Cari Uang dengan main game

NEWS

JIKA ANDA INGIN LEBIH TERHUBUNG DENGAN SHAQ BLOG,SILAKAN DOWNLOAD TOOLBAR SAYA DISINI...TERIMA KASIH

ikan Belida (Notopetrus chitala H.B.)

















Sekarang saya posting artikel yang langka dan bentuknya unik....Simak ya....
Pertama-tama,saya memberitahukan ciri-cirinya dulu ya...
Berukuran sedang, panjang maksimum 100 cm dan berat rata-rata 0,5-1 kg, di alam asli bisa mencapai 2 - 4 Kg. Bentuk badannya pipih dengan kepala yang berukuran kecil dan di bagian tengkuknya terlihat bungkuk. Rahang atas letaknya jauh di belakang mata. Badan tertutup oleh sisik yang berukuran kecil. Sisik di bagian punggungnya berwarna kelabu sedangkan di bagian perutnya putih keperakan. Pada bagian sisinya terdapat lingkaran putih seperti bola-bola hitam yang masing-masing dikelilingi lingkaran putih. Dengan bertambahnya umur hiasan tubuh ikan belida akan hilang dengan sendirinya dan diganti oleh garis-garis kehitaman, sistem reproduksi ikan ini dengan bertelur. Merupakan ikan air tawar yang bersifat predator atau pemangsa dan nokturnal (aktif pada malam hari). Pada siang hari biasanya bersembunyi diantara vegetasi. Makanannya berupa anak-anak ikan dan udang. Tak jarang mangsanya berukuran lebih besar. Ikan belida jantan bertugas membuat sarang yang dibuatnya dari ranting dan daun, juga menjaga telur dan anak-anaknya. Ikan belida dapat menghirup udara dari atmosfir. Ikan karnivora ini hidup di kedalaman 2-3 meter di tempat-tempat gelap. Saat air sungai meluap, mereka naik ke rawa-rawa untuk kawin dan melepas telurnya di sana.
Ikan ini kebanyakkan tinggal/hidup di sungai-sungai besar yang sering tergenang banjir.Ikan ini banyak tersebar di Sumatera,Kalimantan,dan Jawa dan ikan ini sulit ditemukan alias langka dan sayangnya ikan ini tidak dilindungi oleh Undang-Undang juga...kasihan nanti bisa punah pula.Ikan ini bisa dipancing pada malam hari..karena ikan ini bersifat nokturnal(aktif di malam hari).Peralatan dan umpan pancingnya hanya diperlukan standar ringan,kelas 1 KG.Umpannya adalah udang hidup,anak ikan atau katak.Karakteristiknya yaitu
Tipikal penyambar dan ketika hooked up, langsung ngaciiiir ke akar bahar di dalam air untuk memutuskan kenur. jadi harus diantisipasi dengan cepat agar kenur gak nyangkut.Sekilas dulu postingan ini semoga bermanfaat.

Tags: ,
Label:

3 komentar:

  1. Anonim mengatakan...:

    Ada tau dimana jual bibit ikan belida?

  1. judi bola mengatakan...:

    wah keren, kalo ikan hiu yang masih bayi gitu ada gak sih?

  1. Anonim mengatakan...:

    ikan pipih ni enak bikin otak otak hehehe

Posting Komentar