Cari Uang dengan main game

NEWS

JIKA ANDA INGIN LEBIH TERHUBUNG DENGAN SHAQ BLOG,SILAKAN DOWNLOAD TOOLBAR SAYA DISINI...TERIMA KASIH

Pengertian Tentang Mancing



Selama saya membuat posting tentang pancing ikan....ada hal yang blum pernah ditanyakan yaitu apa yang dimaksud dengan memancing.Nahhh....ini artikel ayang anda cari...simak ya...
Yang dimaksud dengan “Mancing” adalah perbuatan menangkap atau coba menangkap ikan dengan mempergunakan peralatan utama berupa joran (rod), penggulung (reel) dan kail (hook) seperti yang diatur dalam ketentuan ini.

Suatu rekor pancingan hanya akan diakui apabila peralatan dan cara mancing yang dipakai tidak menyimpang dari ketentuan yang ada, serta telah mengikuti semua prosedur yang ditetapkan untuk keperluan pengajuan rekor.

FORMASI akan mencatat setiap rekor yang tercipta di wilayah Indonesia, baik untuk jenis ikan air tawar maupun jenis ikan air laut sebagai Rekor Nusantara dan akan memberikan pengarahan serta bimbingan kepada anggotanya agar dapat mencapai prestasi untuk kriteria pemecahan suatu Rekor Dunia yang dicatat oleh International Game Fish Association (IGFA).

Harus diakui bahwa tidak semua aspek dalam mancing yang bisa diatur disini, misalnya kondisi vang berbeda dari seekor ikan sewaktu terpancing, akan menyebabkan faktor kesulitan mancing yang berbeda pula, dan hal semacam itu sulit atau tidak bisa tergambarkan dari suatu pencapaian rekor.

Ikan yang terpancing tanpa perlawanan atau tidak mempunyai kesempatan untuk melawan sebenarnya tidak bernilai apa-apa bagi seorang pemancing. Jadi hanya pemancing sendirilah yang dapat mengetahui dengan tepat berapa besar nilai prestasi dari suatu perolehan rekor mancing.

Mancing tanpa menggunakan joran atau penggulung (hand lining) masih secara luas dilakukan di tanah air kita dengan cara dan peralatan yang berbeda-beda sesuai dengan tradisi setempat.
Mengingat bahwa mancing secara tradisionil tersebut tidak sesuai dengan ketentuan yang telah disusun, maka FORMASI bermaksud membuat ketentuan tersendiri agar bisa dilaksanakan pencatatan rekornya. Demikian juga halnya dengan mancing air tawar dikolam-kolam pemancingan yang meskipun cara mancingnya sudah menggunakan joran dan penggulung kenur, namun tidak memenuhi ketentuan bagi klaim rekor baik pada tingkat internasional maupun rekor nusantara sehingga perlu dibuatkan ketentuan tersendiri agar para pemancingnya dapat berkompetisi secara sehat dan tidak menyalahi perundangan yang berlaku.
Tags: , ,
Label: ,

7 komentar:

  1. yansen mengatakan...:

    maaf kalau boleh tahu pake firefox versi brp? saya pake yg 3.6.3 bisa tu.

  1. indahnya kebersamaan mengatakan...:

    Kalo mancing keributan apa sob ehhehe
    piss

  1. Saya suka memancing. tp klo dah lm gak dpt2 ikannya rasanya pingin mancing di penjualan ikan sob. he,, he,,

  1. Shaq Derri mengatakan...:

    @secangkir teh dan sekerat roti,ya...masalah memancing
    @Indahnya kebersamaan,???
    @Elang Antarnusa,mancing pake duit.....hehehe..

  1. yansen mengatakan...:

    kalau saya lebih suka mancing cewek :)

  1. Shaq Derri mengatakan...:

    @yan:pake apa tu mancing ceweknya....pke joran....hehehe

Posting Komentar