Cari Uang dengan main game

NEWS

JIKA ANDA INGIN LEBIH TERHUBUNG DENGAN SHAQ BLOG,SILAKAN DOWNLOAD TOOLBAR SAYA DISINI...TERIMA KASIH

Bagaimana Cara Ikan Bernapas



Shaq Blog-Hallo visitor,Selamat siang,pertama-tama saya mau mengucapkan maaf kepada semua visitor yang berkunjung karena waktu posting sudah diganti pada hari Rabu dan hari Jumat.Sekarang saya mau posting tentang cara ikan bernapas.Kalau ikan bernapas si semua pada sudah tahu yaitu dengan insang tapi,kenapa ikan tersebut juga perlu udara.Lihat teman anda yang memelihara ikan,pasti ada tabung oksigenkan???Kenapa ikan memerlukan oksigen juga untuk bernapas???Di sinilah saya akan mengupas semua tentang cara ikan bernapas.Check Ths Out!!!
Beginilah cara kerjanya. Semua ikan memiliki insang (kecuali paus dan lumba-lumba), sesuatu yang mirip tirai yang bergantung dengan lipatan-lipatan. Kalau insang dibuka lipatannya, besarnya akan 10-60 kali lebih besar dari permukaan tubuh ikan itu sendiri. Melewati insang inilah darah ikan bersikulasi.

Air mengalir ke dalam mulut ikan dan masuk ke dalam melewati insang. Begitu mengalir ke insang, air dan darah ikan hanya dipisahkan oleh membran (selaput) yang sangat tipis (kurang dari 1/4.000 cm). Ini artinya oksigen dari air hanya perlu melewati jarak yang sangat kecil ini untuk memasuki darah ikan. Dengan cepat oksigen diserap melalui selaput tipis ini ke dalam darah. Darah yang sudah penuh oksigen mengalir melalui arteri ke seluruh tubuh, termasuk jantung, memasok oksigen segar bagi ikan.

Sambil menyerap oksigen dari air di dalam insang, darah juga membuang karbon dioksida. Pada ikan, karbon dioksida pindah dari darah melalui selaput tipis ke air yang bersikulasi di insang.

Air keluar dan ikan melalui serangkaian insang sisi luar tubuh ikan dengan membawa sedikit oksigen dan membawa karbon dioksida. Ikan sudah penuh dengan oksigen dan membuang karbon dioksidanya~tanpa bernapas satu kali pun.

Bidang permukaan yang luas menyebabkan dapat bersentuhan dengan banyak air, dan dengan demikian menyaring sebanyak mungkin oksigen ke aliran darah ikan.

Mengapa ikan yang berada di luar air biasanya megap-megap mencari oksigen? Insang pada umumnya berhenti bekerja dan mengering, memotong pasokan oksigen ikan.
Begitulah cara ikan bernapas.Jika ada yang perlu ditanyakan tinggal komentar saja.Sampai Jumpa di hari jumat.

3 komentar:

  1. Aryes Novianto mengatakan...:

    bagus artikelnya mas, menambah ilmu wawasan anak anak kita nanti.sukses terus ya..

  1. Ladida Cafe mengatakan...:

    wah, info yg bermanfaat nih, soalnya cuma bisa mengamati dan tau dia lagi bernafas, cara bernafasnya saya belum tau :D

  1. informasi yang dapat menambah wawasan :)

Posting Komentar