Cari Uang dengan main game

NEWS

JIKA ANDA INGIN LEBIH TERHUBUNG DENGAN SHAQ BLOG,SILAKAN DOWNLOAD TOOLBAR SAYA DISINI...TERIMA KASIH

Ikan Berkepala Transparan (Barreleye Fish)


Shaq Blog-Selamat malam visitor. Pada malam hari ini seharusnya saya harus memposting tentang ikan SpookFish,tapi informasi tentang ikan itu tidak ada.Jadi saya akan memposting ikan aneh yang ke-4 saja yaitu Ikan Berkepala Transparan atau disebut Barreleye Fish.Ikan ini masih satu keluarga dengan ikan hantu.Ikan ini Banyak sekali keunikannya.Tunggu apa lagi..Check This Out!!!



 Deskripsi ikan Barreleye  
Photobucket
Ikan Barreleye adalah salah satu kreasi alam terbaik. Begitu melihat ikan dan satu hanya bisa bertanya-tanya pada makhluk luar biasa yang mungkin terlihat seperti beberapa penciptaan aneh untuk sebuah film sci-fi Hollywood. Ikan ini memiliki kepala berbentuk kubah transparan. Ini memiliki mata berbentuk tabung sangat sensitif ditutupi oleh perisai cairan hijau yang membantu mereka menemukan mangsa overhead bahkan di kedalaman gelap gulita laut. Dua berbentuk oval organ penciuman (mirip dengan hidung manusia) terletak di atas mulut mereka sering keliru sebagai mata mereka memberi mereka melihat sedih. Mata silinder mereka yang tertanam di dalam kepala transparan menghadap ke atas. Mereka memiliki mulut kecil dengan moncong runcing. Sirip memanjang mereka datar memungkinkan mereka untuk mengapung motionlessly. Ikan Barreleye memiliki organ cahaya di sepanjang tubuh mereka.


Penemuan Ikan Barreleye
Photobucket
Ikan Barreleye ditemukan oleh ahli biologi kelautan, Chapman pada tahun 1939. Namun, kepala transparan dari ikan dan spesimen yang tidak dikenal sampai tahun 2004. Sebelumnya, ketika ikan Barreleye tertangkap, struktur rapuh kepalanya hancur karena bersih sambil membawa mereka ke permukaan. Namun dengan munculnya teknologi spesimen hidup dari ikan dan fitur kepala transparan ditangkap oleh para peneliti pada kamera khusus. Peneliti bernama Robinson dan Reisenbichler diamati dan difilmkan ikan Barreleye di habitat alami mereka dan bahkan terus spesimen di akuarium untuk studi lebih dekat.

Anatomi Ikan Barreleye 
Photobucket


Studi spesimen menunjukkan bahwa ikan Barreleye bertelur dan melepaskannya ke dalam air. Telur yang sudah dibuahi ketika dirilis langsung ke dalam air ringan dan larva mengapung di kedalaman air. Sebagai transmutes larva, mereka turun ke laut yang lebih dalam.

Habitat Ikan Barreleye 
Photobucket
Barreleye ikan adalah ikan air dalam sebagian besar ditemukan di lepas pantai California dan Pasifik Utara. Mereka ditemukan terutama pada kedalaman 3330 ft.



 Evolusi Ikan Barreleye 
Photobucket

Para ilmuwan takjub oleh desain mata yang berbeda dari ikan Barreleye. Mereka percaya bahwa mata ikan mungkin telah berevolusi secara terpisah. Mata mereka yang tertanam di dalam sebuah kubah ke atas-menghadap transparan, namun para peneliti terkejut menemukan bahwa mata berbentuk tabung benar-benar bisa berputar. Perisai hijau di sekitar mata adalah filter mengklarifikasi optik yang menyaring cahaya permukaan. Mata ke atas mereka menghadapi dapat memindai overhead mangsa.

Mata yang unik dari ikan Barreleye adalah tidak seperti vertebrata lainnya. Desain fitur tersebut menurut para ilmuwan evolusi tidak mungkin telah berevolusi hanya dengan kekuatan alam kecuali hal itu terarah.



Adaptasi Barreleye ikan 
Photobucket
Ikan ini biasa memiliki cara luar biasa untuk beradaptasi dengan berbagai lingkungan gelap gulita dari laut dalam. Bayangkan tinggal di kedalaman laut di mana sinar matahari memudar samar dalam kegelapan total.

Mata berbentuk tabung ultrasensitif ikan Barreleye mendeteksi mangsanya bahkan di lingkungan gelap gulita.
Barreleye ikan memiliki sirip datar yang dengan mudah memungkinkan mereka untuk tetap bergerak di dalam air. Ikan hang menunggu bergerak selama mangsanya dalam posisi horizontal, mereka berenang ke atas ketika mereka melihat mangsanya.
Mulut kecil mereka memungkinkan mereka untuk menangkap mangsa kecil sangat tepat.
Sistem pencernaan ikan Barreleye kuat yang memungkinkan mereka untuk mencerna berbagai hewan kecil hanyut dan jeli.
Barreleye Fakta Ikan menarik

Berikut klasifikasi ikan tersebut:


Kingdom: Animalia
Phylum: Chordata
Class: Actinopterygii
Order: Argentiniformes
Family: Opisthoproctidae

Berikut video dari youtube yang diunggah oleh National Geographic.


Ya sampai di sini dulu visitor.Maaf terlambat visitor karena ada sedikit gangguan.Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut bisa anda lihat di sini dan pada hari Kamis saya akan memposting ikan aneh yang ke-5.Masih ingat visitor,jika lupa bisa di lihat di sini.Terima Kasih dan Selamat malam.

10 komentar:

  1. Unknown mengatakan...:

    Ikan yang sangat unik sekali sob,,,,

  1. Ghani mengatakan...:

    mkin aneh aja sob ikan nya,,hehhe
    nice share...

  1. Puisi dan pendidikan mengatakan...:

    Mantap kang infonya... unik banget. he'eeee

  1. lina@women mengatakan...:

    Ikan ini ajaib penampakannya. Moga spesies ini bisa dilestarikan ya.

  1. software indonesia mengatakan...:

    wah unik banget ni ikan,,,,,

  1. Wah..saya baru kali ini melihat ikan aneh seperti ini sob

  1. Bisnisworld mengatakan...:

    ikan aneh tapi cantik ya, salut ntu ma ikan

  1. affanibnu mengatakan...:

    coba ane cek sumbernya.. :D

  1. Sigodang Pos mengatakan...:

    Baru tau ni kang, kalau ternayata ada ikan dengan kepala transparan.

Posting Komentar