Cari Uang dengan main game

NEWS

JIKA ANDA INGIN LEBIH TERHUBUNG DENGAN SHAQ BLOG,SILAKAN DOWNLOAD TOOLBAR SAYA DISINI...TERIMA KASIH

Kemampuan Zebrafish

Sebelum mau posting.....saya mau tanya dulu...kenapa setiap warna yang terdiri dari hitam putih banyak yang namanya ditambah dengan nama Zebra seperti penyebrangan jalan yang warnanya hitam putih diberi nama ZebraCross......saya sih gak tahu dari mana asal usulnya Kalau tahu beritahu ya.......Kita masuk ke topik.Ikan ini merupakan ikan yang warnanya hitam putih juga....sirip atasnya pun menyerupai rambut zebra.Itu disebut dengan ZebraFish.Tapi ini tidak membahas asal usulnya....Kalau mau cari tentang asal usulnya bisa dicari di google.Saya langsung membahas kemampuan Zebra Fish.Simak ya.....
Kemampuan Zebrafish (ikan zebra) bisa memperbaiki kerusakan retina, ikan ini bisa menjadi obat kebutaan lho....Sebuah tim ilmuwan dari Inggris sangat mempercayai ikan ini dapat kita ambil selnya untuk memperbaiki kerusakan retina mata pada manusia.
Kerusakan retina, yang disebabkan oleh penyakit degenerasi macular, glaucoma, dan diabetes, merupakan penyakit yang diderita 3/4 orang buta yang tercatat di Inggris.
Para peneliti di University College London’s Institute of Ophthalmology dan rumah sakit mata Moorfields telah meneliti sel-sel Muller di dalam mata manusia yang berusia 18 bulan hingga 91 tahun, dan menetapkan bahwa sel-sel tersebut mampu membangun bidang sel-sel retina yang berbeda. Para peneliti tersebut juga bisa mengembangkan sel-sel tersebut secara “in vitro” kedalam semua jenis neuron yang didapatkan di mata.
ketika di uji di hewan tikus yang cacat retina, sel-sel tersebut bermigrasi ke dalam retina dan menerima karakteristik neuron-neuron sekitarnya. Para peneliti sedang mengembangkan sebuah pendekatan yang bisa nantinya diterapkan pada mata manusia.
mengapa ikan zebra memiliki suplai sel-sel stem dewasa yang berlimpah untuk memperbaiki retina mereka, sedangkan mamalia tidak demikian, masih merupakan misteri bagi para ilmuwan diatas. hanya saja dugaan mereka adalah, karena mamalia memiliki sistem terbatas untuk menyetop perkembang biakan.

Tags: , ,
Label: ,

0 komentar:

Posting Komentar